Konsep Acara Reuni SMP 2 Madiun 1987

teman… sahabat… sodara… sekalian… ini konsep acara reuni yang masih mentahan, mohon masukan sebanyak2-nya, agar acara ini menjadi acara kita bersama.

terima kasih matur nuwun

 

(konsep)

ACARA REUNI SMP 2 MADIUN ANGKATAN 1987-1990

 

VISI :   “ TEMAN DAHULU… TEMAN SEKARANG… TEMAN SELAMA-NYA “

“ BFF … BEST FRIEND FOREVER “ <BUKAN BATMAN FOREVER>

 

MISI :  – MENYATUKAN YANG TERSERAK 25 TAHUN.

- MENGERATKAN YANG SUDAH ADA

- BERSAMA-SAMA BERBUAT SESUATU UNTUK TEMAN

 

TEMA :   “TEMAN DAHULU… TEMAN SEKARANG… TEMAN SELAMA-NYA “

“ BFF … BEST FRIEND FOREVER “ <BUKAN BATMAN FOREVER>

 

LOGO :  <durung duwe ki…>

 

 

KEGIATAN :

-   Pertemuan/reuni alumni di aula dan atau halaman SPMN 2 Madiun

  • konsep acara :
    • pertemua/reuni/ramah tamah
    • acara di pandu oleh MC di panggung (pangggung-en ojo duwur2)
    • sifat acara santai, mengutamakan keakraban antar teman alumni, guru dan undangan
    • isi acara sederhana dgn tambahan2 tentatif mengikuti keadaan
    • isi acara sedapat mungkin menyertakan seluruh alumni
    • fasilitas/sarana&prasarana yang digunakan :
    • kaos alumni <jenis kain, model, ukuran, harga, jumlah pesan>
    • souvenir yang lain <gantungan kunci, mug, pin, topi dll>
    • door prize <apa aja terserah, sedapat mungkin sumbangan dari para alumni dan atau sponsor>
    • bingkisan2 (antar teman, kepada guru2 tersayang, kepada teman tersayang) <barang tertentu untuk para guru dan barang tertentu yl untuk temen2 istimewa>
    • panggung <klu bisa gak usah tinggi2 biar gampang mobilitas temen2 yang mau naik turun>
    • tenda panggung <tentative klu tempatnya di luar>
    • tenda peserta <tentative klu tempatnya di luar>
    • meja-kursi peserta. <lesehan juga boleh>
    • sound system
    • live music ( band lengkap atau key board atau campur sari )
    • karpet + mainan anak2 balita < biar emak&bapak-e ra terganggu klu lagi ngrumpi>
    • back ground panggung < sing sip yo… kan arep di pakai back ground foto2…>
    • spanduk2 foto alumni per klas atau yang lain2 foto pas smp/sma… <lek iso entuk iki… sip tenan>
    • makan siang <nasi bungkus wae… pecel, gado2, jajan pasar, es dawet, aqua dll nunggu sumbangan>
    • dll
    • susunan acara :
    • pembukaan…
    • jagongan… foto2…
    • makan2…
    • jagongan… foto2…
    • penutupan
    • jagongan… foto2…
    • dll…
    • personil acara :
    • ketua panitia
    • MC
    • pemusik
    • penyanyi
    • pelawak
    • penerima tamu
    • satpam
    • tukang parkir
    • ob
    • dll
    • anggaran
      • kaos alumni
      • harga satuan : Rp.25.000,-
      • <usul, tiap klas di jatah 30 kaos>
      • total : 30 x 8 x Rp.25.000,- = Rp.6.000.000,-
    • bingkisan untuk guru
      • harga satuan : Rp.200.000,-
      • <usul, 15 orang guru>
      • total : 15 x Rp.200.000,- = Rp.3.000.000,-
    • panggung
      • Rp.500.000,-
    • back ground panggung
      • Rp.1000.000,-
    • sound system
      • Rp.500.000,-
    • live music
      • peralatan             : Rp. 1.000.000,-
      • personel&penyanyi          : Rp. 1.000.000,-
      • makan siang
        • nasi bungkus harga satuan Rp.10.000,-
        • jumlah pesan : 250
        • minuman bungkus harga satuan Rp.5.000,-
        • jumlah pesan : 250
        • hidangan undangan Rp.250.000,-
        • total : 250 x Rp.15.000,- = 3.750.000,-
    • Fee OB, Satpam, Tukang parkir dll
      • Rp.250.000,-

Grand total anggaran :        Rp.17.000.000,-

 

 

  • time schedule
    • tanggal S/d tgl 25 Maret (rapat panitia reuni bulan Maret)
      • pemantapan VISI, MISI, TEMA dan penugasan pembuatan logo
      • pemantapan susunan acara
      • pemantapan susunan anggaran
      • pemantapan pengadaan barang
      • pemantapan/pembentukan kepengurusan/kepanitiaan sub seksi
      • <laporan kepastian jumlah peserta, dari masing koord klas>
      • tanggal 26/03/12 – 26/04/12
        • up load & Sharing hasil rapat tgl.25/03/12
        • pemantapan acara, anggaran, pegadaan barang dan kepanitiaan sub sie.
        • pengumpulan informasi harga masing2 item
        • perancangan dan atau cek lokasi acara dan setting paggung dll
        • .

 

  • tanggal..27atau 28/04/12 ( rapat bulan April )
    • penetapan visi, misi, tema dan logo
    • penetapan agenda kegiatan
    • finalisasi kepengurusan/kepanitiaan sub sie
    • finalisasi agenda kegiatan sub sie
    • uang iuran telah terkumpul minimal Rp.1.000.000,-/klas   => 8.000.000,- *( jumlah iuran tersebut ‘dipaksakan’ harus segera masuk agar beberapa item segera dapat dipesan)
    • jumlah alumni yang terdata masing klas minimal 1/3 ( kira2 15 orang per klas => 120 orang) jumlah alumni telah dihubungi di tahu ttg rencana reuni 2/9 (kira2 10 orang per klas => 80 orang) jumlah alumni yang pasti hadir 4/27 (kira2 7 orang => 56 orang)
    • tanggal..27atau 28/04/12 s/d 26 atau 27/05/12 ( rapat bulan Mei )
      • up load dan sharing hasil rapat bulan April
      • tiap sub sie bisa up load rencana kegiatan masing2 termasuk rencana anggaran dan dapat nodong teman atau  menggalang sponsor
      • mengerjakan atau memesan item2 yang memungkinkan untuk di pesan skrg
      • koordinasi dan pengumpulan data dan iuran alumni tiap2 klas sesuai target yang ada
      • laporan harian bendahara ttg uang yang masuk dan keluar melalui group fb

 

  • tanggal 26 atau 27/05/12 (rapat bulan Mei)
    • laporan masing2 sub sie
    • laporan bendahara thp keuangan yang masuk/keluar
    • pembahasan kendala dan penyelesaian
    • penetapan penyelesaian sbg bagian rencana baru
    • uang iuran telah terkumpul minimal Rp.2.000.000,-/klas   => 16.000.000,- *( jumlah iuran tersebut ‘dipaksakan’ harus segera masuk agar beberapa item segera dapat dipesan)
    • jumlah alumni yang terdata masing klas minimal 2/3 ( kira2 30 orang per klas => 240 orang) jumlah alumni telah dihubungi di tahu ttg rencana reuni 4/9 (kira2 20 orang per klas => 160 orang) jumlah alumni yang pasti hadir 8/27 (kira2 7 orang => 111 orang)

 

  • tanggal..26atau 27/05/12 s/d 23 atau 24/05/12 ( rapat bulan Juni )
    • up load dan sharing hasil rapat bulan Mei
    • tiap sub sie bisa up load laporan dan rencana kegiatan masing2 termasuk rencana anggaran dan dapat nodong teman atau  menggalang sponsor
    • mengerjakan atau memesan item2 yang memungkinkan untuk di pesan skrg
    • koordinasi dan pengumpulan data dan iuran alumni tiap2 klas sesuai target yang ada
    • laporan harian bendahara ttg uang yang masuk dan keluar melalui group fb

 

  • tanggal 23 atau 24/06/12 (rapat bulan Juni)
    • laporan masing2 sub sie
    • laporan bendahara thp keuangan yang masuk/keluar
    • pembahasan kendala dan penyelesaian
    • penetapan penyelesaian sbg bagian rencana baru
    • Perencanaan dan jalan-nya reuni matang dan selesai 50%
    • ..
    • uang iuran telah terkumpul minimal Rp.3.000.000,-/klas   => 24.000.000,- LUNAS*( jumlah iuran tersebut ‘dipaksakan’ harus segera masuk agar beberapa item segera dapat dipesan)
    • jumlah alumni yang terdata masing klas minimal 2,9/3 ( kira2 45 orang per klas => 360 orang) jumlah alumni telah dihubungi di tahu ttg rencana reuni 6/9 (kira2 30 orang per klas => 240 orang) jumlah alumni yang pasti hadir 12/27 (kira2 7 orang => 160 orang)

 

  • dst… dst… dst…

 

 

 

usulan :

  1. penagihan/pengumpulan dana reuni tiap kelas diberikan batas waktu beserta jumlah tertentu. misal : akhir april tiap kelas harus sudah mengumpulkan @ Rp.1.000.000,-, akhir mei sudah harus mengumpulkan minimal @ Rp.1000.000,- lagi, atau total @ Rp.2.000.000,- akhir juni tiap kelas harus sudah lunas @ Rp.3.000.000,-.  untuk hal tersebut, bendahara panitia dipersilahkan menunjuk contact person masing2 kelas ( tidak harus berdomisili di madiun ) untuk memudahkan penagihan2…untuk hal tersebut, bendahara ( di bantu para koordinator kelas ) diharapkan bisa memenuhi target tersebut
  2. usulan personal untuk sub sie/penanggungjawab bagian sie acara :
    1. pembuatan logo dan design back ground panggung : Rahmad Widianto G
    2. konsumsi : Dyah Rachmi Widjayanti C
    3. panggung, meja-kursi, tenda      : ….???
    4. live music (peralatan & personel) : Romi D, Agus Sumanto A, Welly A, Radius B (kalau bisa nodong nyumbang ki…)
    5. MC : Raden Arry H, Thomas G, Mujiati D, dll (siapa aja yang mau boleh naik)
    6. dll
    7. diharapkan dan dimungkinkan untuk masing2 sub kegiatan untuk menghimpun dana mandiri dari sponsor
    8. pelaporan pemasukan dan pengeluaran anggaran melalui group FB dilakukan setiap ada pemasukan dan pengeluaran.
    9. perencanaan anggaran dilakukan masih2 sie dan disetujui oleh ketua dan atau wakil ketua, pengeluaran anggaran dilakukan oleh bendahara dengan persetujuan ketua

 

< ini tulisan asli dari mbak Rahmi C >

Nek anggarane Cupet,….konsumsine ngene ki piye?

Nasi pecel komplit @ 7.000 x175 porsi                        Rp. 1.225.000 (takok konco2 pilih sego pecel endi, rahayu, opo yu gembrot, opo endi? opo barangkali ono konco sing dodolan pecel? rego nggowo rupo)

Bakso @ 7.000 x 200 porsi                                         Rp. 1400.000 (takok konco2, cocokke dhekne bakso mana, lek aku bakso pak sabar)

Siomay @ 6.000 x 100 porsi                                        Rp.    600.000 (kon milih, njaluk dipesenke endi)

Es Cocktil        l                                                                                   Rp.     250.000 (lek aku iso/sempat, tak gawekne)

(sorri dawet jabung ki enek minimal pesanan 300 porsi lek sak porsi 2.000 budgete 600.000, turahe uakeh eman2.)

seger juga lek dicepaki rujak buah, ngobrol karo ngemil rujak, sehat rek,…

rujak buah paling di cepaki budget                     Rp.  250.000 wis uakeh lek nggawe dhewe ( sopo yo, sing gelem nggawekne, ditawarne bocah2, mosok aku maneh sing nggawe?)

aqua gelas 15 dos (ojo di pas, akeh ngelak e)    Rp.   300.000

Mestine tambah satu menu tradisionil lagi, lontong balap, opo kopat tahu, opo gado2, opo rujak cingur @7.000 x 100 porsi 700.000

 

Total kabehe 4.550.000 ==========> iku baru urusan makan besar

masalah snack atau camilan teman ngobrol, yo kacang godhog,…jajan pasar,..opolah…tanya konco2

 

 

sak jane,..nek ono konco sing ngowo ini itu,…diterima dg senang hati. masiyo ra akeh, nek kabeh nggowo asesuatu kan meriah makannya. hahahaha,…

About these ads
Categories: Konsep Acara Reuni SMP 2 alumni 1987 | 2 Komentar

Navigasi tulisan

2 gagasan untuk “Konsep Acara Reuni SMP 2 Madiun 1987

  1. wis iso melu ra yo …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: